Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata-kata Motivasi Sukses Untuk Pelajar

Kata-kata Motivasi Sukses
Jika saat ini kamu adalah seorang pelajar, rasa lelah belajarmu membuatmu  melupakan kelelahan orang tua dibalik pakaian seragammu. Tidak pernahkah kamu melihat ketika mereka lelah bekerja namun tetap mereka paksakan? Mengapa mereka rela berjuang, bahkan ibumu rela untuk bangun saat matahari belum terbit untuk membuatkanmu sarapan pagi hanya karena mengingatmu akan bersekolah hari ini. Ayahmu mencari uang jajanmu yang kadang menurutmu tidak seberapa itu namun, dengan jerih payah ia mendapatkannya. 

Jika kamu terlahir dari keluarga yang tidak pernah kekurangan apapun bahkan motivasi ini tidak berguna bagimu, berangkat sekolah hanya untuk mencari kesenangan dan pulang tanpa memiliki cerita mimpi yang ingin kamu wujudkan. Tidakkah hampa rasanya hidup tanpa mimpi itu? Tidakkah kamu ingin tahu bagaimana rasanya ketika sesuatu yang kamu harapkan bisa kamu wujudkan sendiri dengan jerih payahmu? 

Walaupun orang tuamu memiliki segalanya tanpa kekurangan apapun, dan semua milik orang tua mu seolah itu milikmu. Tidakkah kamu sadar, harta yang bahkan katanya tidak akan habis hingga 7 turunanpun. Hingga itu membuat mu tidak memiliki mimpi, tidak memiliki semangat melakukan hal-hal baru, serta membuatmu menjadi orang yang bermalas-malasan. Kamu tidak akan pernah tahu bagaimana masa depan itu? dari mana masalah akan muncul? entah itu dari masalah dalam keluarga, ataupun penyakit seseorang yang tidak bisa kamu tebak datangnya. Saat orang tua mu sudah tidak sanggup menopang mu, apakah harta yang berlimpah itu sanggup menopang mu menghadapi kehidupan dunia? Apakah kamu memiliki keahlian untuk menjamin agar harta itu akan tetap bisa untuk 7 turunan jika harta itu tidak kamu kelola sama sekali?

Untuk mu kaum pembully
Apakah sikap tidak sopan itu dididik oleh orang tuamu? Pertanyaan ini seolah menyalahkan orang tuamu akan setiap perbuatan yang kamu perbuat. Jika kamu tidak perduli dengan perasaan orang lain ataupun perasaan orang tua mu sendiri, maka anggap saja jika kamu berada dalam posisi yang tidak bersalah namun dituduh melakukan kesalahan sehingga membuatmu dihukum tanpa mau mendengar penjelasan ataupun pembelaan yang keluar dari mulutmu itu.

Apakah itu adil? Tidak? Jawaban "tidak" itu sangat tidak cocok denganmu, tentu saja itu adil, jika membully seseorang pun dengan merampas hak mereka kamu anggap itu hanya mencari kesenangan saja apalagi hanya dihukum tanpa kesalahan itu adil bukan? Apa kamu merasa senang saat menerima hukuman itu? Bersenanglah itu hanya hukuman kecil yang kamu terima dan akan segera berakhir tetapi jika hukuman itu tidak akan berakhir juga apakah kamu masih bisa bersenang-senang? Tidak mungkinlah! hukuman pasti jelas akan berakhir. Itu menurutmu, bagaimana jika semua hukuman itu tergantung dari perbuatan yang kamu lakukan. Jika kamu secara terus menerus membully orang lain, bolehkah kamu dihukum terus menerus tanpa berhenti juga? 

Hukuman apa menurutmu yang paling menyakitkan? Jika kamu dihukum tidak memiliki teman, sahabat, ataupun orang-orang yang menyayangimu, apakah itu sudah cukup sakit? Begitulah kira-kira hukuman dari hasil karma (perbuatan) yang akan kamu peroleh hanya karena merampas hak orang lain (membully). 

Jika hukuman itu kamu terima, masih bisakah kamu membully orang lain. Tidakkah kamu justru jadi ingin mencari teman ataupun sahabat? Untuk apa ketenaran atau popularitas itu kamu peroleh jika hanya menjadi kesenangan sementara, pujian sementara, dan justru menjadi karma yang berkepanjangan. Bukankah justru lebih menyenangkan menjadi pahlawan bagi orang-orang yang tertindas? Membuatmu akan merasa lebih hebat bahkan langkahmu akan selalu dimudahkan jika kamu berjalan di jalan kebenaran.


Pesan untukmu pelajar yang penuh mimpi, namun sering di-bully
Bukan hanya dirimu sendiri menjalani sebuah posisi yang terasa begitu sulit. Posisimu banyak yang telah merasakannya namun yang berbeda hanyalah dari bagaimana mereka menghadapinya. 

Ada sebuah lagu yang begitu menyentuh hati author (penulis), lagu yang membuat hati rasanya tergerak untuk menghadapi pembullyan. Berikut lagunya:

Judul: Dulu
Karya: Danar Widianto

Dulu...
Ku kau maki..
Ku kau hina..
Ku kau benci..

Dulu..
Kau injaki harga diri
Ku tak sempurna

Akan... Ku buktikan
Kan ku lawan
Takkan terhenti

Akan... ku buktikan
Ku takkan mati
Karena dibully

Dulu engkau rengkuh
Semua maumu
Walau ku ringkih

Dulu kau berkuasa
karena harta
Bapakmu punya

Akan.. ku buktikan
Kan ku lawan
Takkan terhenti

Akan.. ku buktikan
Ku takkan mati
Karena dibully


Dari lagu karya Danar Widianto ini, kita diajarkan untuk bangkit dari pembullyan dengan membuktikan bahwa kita kuat dan tak selemah yang orang lain pikirkan. Karena kekalahan yang sesungguhnya adalah ketika kita menyerah kepada diri kita sendiri tanpa perjuangan sedikitpun.


Kata-kata Motivasi untukmu pelajar, penerus generasi muda

"Kalau hanya menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu." 
~Lemony Snicket

“Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan pernah mendapatkannya. 
Jika kamu tidak pernah mau bertanya maka jawabannya adalah tidak. 
Jika kamu tidak melangkah maju, maka kamu akan tetap berada di tempat yang sama." 
~Nora Roberts

"Masa depan adalah milik mereka yang telah menyiapkan hari ini." 
~Anonim



Semoga motivasi ini bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya, semoga kalian bisa menjadi lebih baik lagi dari diri kalian yang sebelumnya. Terima kasih!

Sumber gambar: pixabay