Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perhitungan dalam bahasa Inggris

CALCULATION (Hitungan)
1. Addition (Penjumlahan) 

Untuk penjumlahan kecil (sederhana), biasanya untuk membacanya kita mengucapkan "and" untuk mengganti tanda penjumlahan (+), dan membaca "is" atau "are" untuk mengganti tanda (= ). 

Contoh: 
1 + 1 = 2 (one and one are two) 
1 + 2 = 3 (one and two are three)
5 + 6 = 11 (five and six is eleven) 
6 + 6 = 12 (six and six is twelve)


Untuk penjumlahan yang besar (gaya formal), untuk membaca tanda penjumlahan (+) kita menggunakan "plus"  dan untuk membaca tanda (=) kita menggunakan "equals" atau "is".

Contoh
150 + 250 = 400 (a hundred and fifty plus two hundred and fifty is four hundred) Atau (a hundred and fifty plus two hundred and fifty equals four hundred).

512 + 145 = 657 (five hundred and twelve plus a hundred and forty-five is six hundred and fifty-seven). Atau (five hundred and twelve plus a hundred and forty-five equals six hundred and fifty-seven). 


2. Substraction (Pengurangan) 

Untuk pengurangan kecil (sederhana), biasanya untuk membaca tanda (-) kita mengucapkan "from" dan untuk membaca tanda (=)  dengan mengucapkan "is" atau "leaves".

Contoh 
5 - 3 = 2 (five from three leaves two) Atau (five from three is two)
9 - 4 = 5 (nine from four leaves five) Atau (nine from four is five)

Untuk pengurangan yang lebih besar (gaya formal), untuk membaca tanda (-) kita mengucapkan "minus" (mainas) dan untuk tanda (=) mengucapkan "equals".

Contoh
545 - 219 = 326 (five hundred and forty-five minus two hundred and nineteen equals three hundred and twenty-six).

715 - 510 = 205 (seven hundred and fifteen minus five hundred and ten equals two hundred and five)


3. Multiplication (Perkalian) 

Untuk perkalian kecil (sederhana), biasanya tanda perkalian (×) kita membacanya dengan menambah akhiran "s" atau  menjamakkan angka pengalinya. Dan untuk tanda (=) kita membacanya "are".

Contoh 
9 x 2 = 18 (nine twos are eighteen).
7 x 7 = 49 Dibaca (seven sevens are forty-nine). 

Untuk perkalian yang lebih besar (gaya formal), untuk membaca tanda (×) kita membacanya "times" dan untuk tanda (=) kita membacanya "is" atau "makes". 

Contoh
212 x 25 = 5300 (two hundred and twelve times three hundred and twenty-five makes five thousand and three hundred) Atau (two hundred and twelve times three hundred and twenty-five is five thousand and three hundred).


4. Division (Pembagian) 

Untuk pembagian kecil (sederhana), tanda bagi (:) kita membacanya "into" dan tanda ,(=) dibaca "goes".

Contoh
6 : 2 =3 (two into six goes three).

Untuk pembagian yang lebih besar (formal), biasanya tanda bagi (:) kita membacanya dengan "divided by" dan untuk tanda (=) dibaca "equals". 

Contoh 
250 : 10 = 25 (two hundred and fifty divided by ten equals twenty-five).